Pendakian Terakhir Norman Edwin

By Aab Ceper 18 Nov 2015, 08:32:27 WIBPerjalanan

Pendakian Terakhir Norman Edwin

tica,Arial,Sans-serif; font-size: 14px; font-style: normal; font-weight: normal; text-align: left; color: #484848; display: block;">Quote:Kebersamaan Norman dan Didiek kemudian terwujud dalam Pendakian Puncak Tujuh Benua. Norman, yang saat itu hampir dua tahun absen dari kegiatan Mapala UI, di ajak bergabung kembali untuk mendaki McKinley. Ia setuju dan berlatih kembali bersama rekannya yang jauh lebih muda. McKinley dan Elbrus dirambah. Didiek kemudian sempat dua kali ke Carstensz. Sedangkan Norman berhasil menebus kegagalannya dahulu di Kilimanjaro pada bulan Oktober 1991 lalu.

Selama mendaki McKinley, Elbrus, hingga Aconcagua, yang mereka cemaskan bukanlah pada pendakiannya. Mereka cemas akan anggapan miring yang dilontarkan terhadap kegiatan alam bebas. Mereka juga cemas akan penerus - penerus mereka. Upaya membawa tiga yunior mereka dalam pendakian Aconcagua adalah untuk menjawab kecemasan itu. "Gua heran, anak - anak muda sekarang makin segan pergi naik gunung. Sepertinya generasi sekarang makin manja, jauh dari alam," gerutu Norman.

Keluhan mereka berdua yang lain adalah soal makin sulitnya mereka mencari dukungan untuk rangkaian ekspedisi. Memang banyak orang menilai bahwa kegiatan mendaki gunung adalah untuk kepuasan pribadi semata. Tapi, begitu orang berhasil, ditulis di media - media, baru orang ikut bangga. Persamaan lain antara Didiek Samsu, anak ketiga dari lima bersaudara, dan Norman Edwin: mereka paling konsisten dalam pendakian di antara anggota Mapala UI. Mereka berdua juga sama - sama petualang yang mencari hidup sebagai wartawan.

Dan kalau mereka berdua sama - sama nekat mencoba mendaki Aconcagua,

Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana menurut anda kepengurusan Palaseta Sekarang?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang dari Cukup
  Buruk Sekali

Komentar Terakhir

  • Meydhiwiratama

    Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Festival Kali ...

    View Article
  • Firman

    harus siap mental dan punya nyali gede nih kalo mau coba aktivitas ini, apalagi kalo ...

    View Article
  • renol

    oke materi yg bagus ... saran klo bisa materi ppgd yang dgn foto prakteknya di ...

    View Article
  • iwan

    good info ...

    View Article