Pendakian Terakhir Norman Edwin

By Aab Ceper 18 Nov 2015, 08:32:27 WIBPerjalanan

Pendakian Terakhir Norman Edwin

itu, menyebabkan kapasitas kerja fisik menurun disertai rasa kantuk yang hebat. Norman, menurut ahli mendaki gunung dan anggota SAR Argentina itu, kemungkinan terkena gejala yang sama.

Mengenai apa yang menimpa mereka antara tanggal 19 dan 23 Maret, semuanya masih ada dalam rekaan. Cuaca di sekitar puncak Aconcagua pada tanggal 18 dan 19 dilaporkan berbadai. Tanggal 20, cuaca di sana tidak jelas. Tanggal 21 hingga 23 dilaporkan cuaca Aconcagua cerah. Tim SAR mempunyai dua skenario. Pertama, keduanya mendaki bersama - sama dan setelah sampai di puncak, Didiek sampai di Independencia terlebih dahulu dalam keadaan lemah. Ia menunggu Norman tapi yang ditunggu rupanya mengalami sesuatu. Skenario kedua, Norman meneruskan mendaki dan Didiek menanti hingga ajal masing - masing menjemput.

Kedua orang ini memang tumbuh bersama - sama di kegiatan alam bebas. Didiek, 31 tahun, memang banyak belajar dari Norman. Kemudian ia perlahan tapi pasti bisa menyejajarkan diri dengan "guru" nya itu. Mereka berkenalan ketika Didiek mendaki Gunung Semeru. Ketika itu ia masih di kelas II SMA. Setelah itu Didiek masuk UI. "Gua inget waktu masih botak habis ikut plonco di Arkeologi, sudah diajak naik gunung sama Norman," cerita Didiek suatu ketika. Jalan hidup keduanya memang agak sedikit mirip: bertualang di alam bebas namun tertib di keseharian.

Didiek paling sering mendapat jatah mengurus administrasi perjalanan atau memegang keuangan dalam ekspedisi - ekspedisi Mapala. Sedangkan Norman dengan buku karyanya membuktikan dirinya seorang petualang yang berpengetahuan. Di rumah, Didiek, arek Malang yang jadi wartawan majalah Jakarta-Jakarta, berbahasa Jawa halus kepada kedua orangtuanya. Sedangkan di luar, dengan teman - temannya, ia fasih berprokem - prokem.

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana menurut anda kepengurusan Palaseta Sekarang?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang dari Cukup
  Buruk Sekali

Komentar Terakhir

  • Meydhiwiratama

    Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Festival Kali ...

    View Article
  • Firman

    harus siap mental dan punya nyali gede nih kalo mau coba aktivitas ini, apalagi kalo ...

    View Article
  • renol

    oke materi yg bagus ... saran klo bisa materi ppgd yang dgn foto prakteknya di ...

    View Article
  • iwan

    good info ...

    View Article