Pendakian Terakhir Norman Edwin

By Aab Ceper 18 Nov 2015, 08:32:27 WIBPerjalanan

Pendakian Terakhir Norman Edwin

ta ekspedisi yang memantau dari Santiago. "Yang ini rada serius. Tanggal 22 Maret tim SAR Aconcagua menelepon ke Wisma Duta bahwa Tim ( Norman Edwin dan Didiek Samsu ) ada masalah dan sampai sekarang belum tiba di Puenta Del Inca. Saya dan Bapak Duta Besar Soekarno akan berangkat ke Puenta Del Inca untuk memastikannya."

Kepastian didapat pada tanggal 24 Maret. Carlos Tenjerina, seorang pendaki profesional yang bekerja di Hotel Plaza de Mulas, bertemu dengan Soekarno dan Rudy. Ia bercerita bahwa Didiek ditemukan meninggal, dan Norman masih dalam pencarian. Jenazah Didiek ada pada ketinggian 6.400 meter di Refugio Independencia.

Berita ditemukannya mengakhiri perdebatan, menyatukan kami kembali. Selama hampir dua minggu harapan itu telah membelah kami. Sebagian di antara kami masih optimistis, sebagian lagi tak banyak berharap. Yang optimistis bilang, ada kemungkinan Norman masih hidup karena belum ada bukti ia meninggal. Mereka juga berpegang pada pengalaman - pengalaman sebelumnya. Dalam beberapa kali penjelajahan, Norman selalu lolos dari maut.



Tapi optimisme itu sebenarnya lebih mewakili ketidakrelaan emosional dari sahabat - sahabat yang ditinggalkan. Semua tahu bahwa medan yang kini dihadapi Norman bukanlah medan yang pernah ia hadapi. Aconcagua dijuluki puncak Gunung Setan, karena alamnya yang tak bersahabat dan badai salju serta anjloknya suhu bisa terjadi tanpa isyarat lebih dahulu.

Dengan gambaran seperti itu, mereka yang optimistis berharap Norman sedang berusaha survive entah di lereng mana, di ketinggian berapa di Gunung Aconcagua. Namun hari demi hari harapan makin menipis. Ada secercah harapan

Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana menurut anda kepengurusan Palaseta Sekarang?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang dari Cukup
  Buruk Sekali

Komentar Terakhir

  • Meydhiwiratama

    Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Festival Kali ...

    View Article
  • Firman

    harus siap mental dan punya nyali gede nih kalo mau coba aktivitas ini, apalagi kalo ...

    View Article
  • renol

    oke materi yg bagus ... saran klo bisa materi ppgd yang dgn foto prakteknya di ...

    View Article
  • iwan

    good info ...

    View Article