Pendakian Terakhir Norman Edwin

By Aab Ceper 18 Nov 2015, 08:32:27 WIBPerjalanan

Pendakian Terakhir Norman Edwin

Pendakian Terakhir Norman Edwin yang bersama Didiek Samsu seperti yang kita tahu, telah menjadi benar - benar terakhir dan kini telah menggapai puncak tertinggi di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Kemudian, apa yang terjadi selama empat hari di puncak Aconcagua ketika badai salju mengamuk dan Norman Edwin dan Didiek Samsu berada disana?



Norman Edwin ditemukan di ketinggian 6.650 meter, hanya sekitar 300 meter dari Puncak Aconcagua. Ia telungkup menghadap ke puncak, dalam posisi masih mendaki. Di tangannya masih tergenggam kapak es, dan di punggungnya masih tergendong ransel merah yang di dalamnya tersimpan bendera Mapala UI yang sedianya akan dikibarkannya di puncak. Sampai napas terakhirnya, pendaki berusia 37 tahun itu masih mencoba untuk pantang menyerah.

Berita kematian Norman sampai di Posko Musibah Aconcagua di Jakarta esok harinya, Selasa 3 April 1992. Seorang pegawai Departemen Luar Negeri mengantarkan selembar teleks. Adi Seno, anggota senior Mapala UI yang menginap di Posko, turun ke bawah menerimanya. Tak lama Adi naik ke atas dan menyerahkan teleks itu kepada yang lain tanpa sepatah kata pun. Lalu ia menangis. Semuanya maklum sudah. Adapun bunyi teleks tersebut sebagai berikut:

"Pada hari ini tanggal 2 April pukul 14.15 kami menerima berita dari Direktur Defensa Sipil Mendoza, Dr. Jose Ignacio Ortegala yang memberitakan bahwa Saudara Norman Edwin sudah ditemukan meninggal dunia di Gunung Aconcagua pada ketinggian 6.700 meter...."

Walau sebenarnya setelah tiga hari tidak menerima kabar dari Norman dan Didiek, sudah timbul tanda tanya bagi tim. Awalnya adalah berita faksimile Rudy Nurcahyo, anggo

Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana menurut anda kepengurusan Palaseta Sekarang?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang dari Cukup
  Buruk Sekali

Komentar Terakhir

  • Meydhiwiratama

    Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Festival Kali ...

    View Article
  • Firman

    harus siap mental dan punya nyali gede nih kalo mau coba aktivitas ini, apalagi kalo ...

    View Article
  • renol

    oke materi yg bagus ... saran klo bisa materi ppgd yang dgn foto prakteknya di ...

    View Article
  • iwan

    good info ...

    View Article