Apa itu Caving

By Aab Ceper 19 Feb 2014, 14:34:28 WIBOlahraga

Apa itu Caving

sangat berjasa serta membawa gua mammoth di terima unicef sebagai warisan dunia.
 
CAVING DAN PERLENGKAPAN CAVING

CAVING : penelusuran gua.
SRT : single rope tachnic.
Gaya-gaya yang dipakai dalam srt meliputi :

   1. froglit style : froglit style yaitu style yang biasa dipakai oleh caver unakan satu tali
       dengan satu kaki sebagai tumpuhannya serta satu kaki satunnya lagi menginjak footloop.
   2. texas style : texas style yaitu style yang dipakai dengan dua buah tali dengan bantuan alat pulley.
   3. bisel : tehnik ini jarang dipakai oleh caver.

  Satu set srt terdiri dari :

-2 Buah langkahbiner snap.
-3 Buah langkahbiner scru.
-1buah mr ( million rapid ).
-1buah autostop atau descender.
-2 Buah autostop simple.
-1buah jumar.
-1buah croll.
-2 Buah cowstell ( terdiri dari cowstell pendek serta cowstell panjang ).

  Langkah-cara menempatkan alat-alat srt :

1. pakai harness terlebih dulu, upayakan catatan danger tertuput.
2. masukan mr ( million rappid ).
3. masukan croll upayakan croll dibagian yang sangat kanan.
4. masukan costill serta upayakan cowstel terdapat dibagian yang sangat kiri.
5. masukan 2 buah langkahbiner snap serta lagi scru.
6. masukan otostop di langkahbiner scru serta upayakan letak otostop di dalam.
7. pasang chess harness pada croll.
8. pasang jumar pada cowstell yang panjang.
9. pasang karabiner scru pada jumar yang dipakai untuk footlup.

  Untuk jadi seorang caver mesti menguasai tekhnik-teckhik basic serta pengetahuan perihal caving itu sendiri, salah satunya yaitu :

Rigging : rigging yaitu langkah pemasangan dalam gua bergantung dengan ornamen serta type gua yang

Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Firman 23 Des 2015, 00:20:51 WIB

    harus siap mental dan punya nyali gede nih kalo mau coba aktivitas ini, apalagi kalo medannya ekstrim banget .. trus juga emg butuh guide yg handal dan profesional kalo mau coba caving

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana menurut anda kepengurusan Palaseta Sekarang?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang dari Cukup
  Buruk Sekali

Komentar Terakhir

  • Meydhiwiratama

    Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Festival Kali ...

    View Article
  • Firman

    harus siap mental dan punya nyali gede nih kalo mau coba aktivitas ini, apalagi kalo ...

    View Article
  • renol

    oke materi yg bagus ... saran klo bisa materi ppgd yang dgn foto prakteknya di ...

    View Article
  • iwan

    good info ...

    View Article